Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rabun Senja

By | Juni 28, 2018

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rabun Senja

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rabun Senja

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rabun Senja .- Menjaga kesehatan kondisi mata bisa dilakukan dengan mengatur makanan yang akan dikonsumsi. Bagi penderita mata rabun senja, anda harus lebih memperhatikan makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Berikut informasi yang akan kami sampaikan mengenai makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita rabun senja.

8 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Mata Rabun Senja :

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rabun Senja

  • Wortel

Sayuran wortel yang mengandung Vitamin A ini memiliki banyak manfaat yang sangat menguntungkan. Kandungan Vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan mata kita. Vitamin A ini memiliki tugas untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata sehingga wortel sangat berperan aktif dalam mencegah timbulnya berbagai macam penyakit pada mata.

Dalam mengobati mata rabun senja, wortel ini bisa diolah sesuai dengan selera anda. Bisa dijadikan sebagai cemilan, dijadikan sayuran atau bisa juga dibuat jus. Olahan yang terbuat dari wortel ini harus dikonsumsi dengan jumlah dan takaran yang cukup untuk menghindari timbulnya efek samping. Meskipun tidak berbahaya, efek samping dari konsumsi wortel berlebih ini akan sangat berpengaruh pada warna kulit anda.

  • Tomat

Banyak orang menggunakan buah tomat sebagai bahan alternatif utama dalam menjaga kesehatan kulit agar tetap terlihat indah. Bentuknya yang bulat dengan warna merah yang menyala, membuat buah tomat ini sangat menarik dari sisi visual. Disamping mampu menjaga kesehatan kulit, tomat juga mampu untuk menjaga kesehatan mata agar tidak terkena berbagai penyakit yang membahayakan.

Kandungan alami dalam tomat ini bisa mencegah timbulnya infeksi yang terjadi akibat dari adanya iritasi mata. Dua senyawa Lutein dan Xeaxanthin sangat penting untuk kesehatan mata dalam menjaga jaringan mata dari kerusakan. Banyak lagi manfaat lain yang dihasilkan oleh buah tomat ini, yaitu mampu untuk menghilangkan mata panda yang sering menjadi masalah bagi kebanyakan orang, melembabkan mata, mencegah munculnya gangguan pada penglihatan, penunjang dalam menghasilkan pigmen hitam mata.

  • Kacang-Kacangan

Bagi anda yang menderita penyakit rabun senja, anda bisa melakukan konsumsi makanan yang mengandung kacang-kacangan secara rutin. Kandungan Vitamin E yang terdapat dalam kacang-kacangan ini mampu mencegah timbulnya makula yang akan menurunkan fungsi pada mata.

  • Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein. Banyak orang menyukai telur karena bisa digunakan sebagai pengganti makanan bagi mereka yang sedang melaksanakan program diet. Sama halnya dengan buah tomat, kuning telur juga memiliki senyawa Lutein dan Xeaxanthin yang mampu mencegah mata dari kerusakan.

Kedua senyawa tersebut berperan penting dalam menghindari timbulnya degeneratif makula yang terjadi pada retina. Jika retina pada mata mengalami gangguan makula tersebut, maka sudah dipastikan bahwa penglihatan pada mata anda akan mengalami kekaburan. Hal ini yang menjadi penyebab utama terjadinya mata rabun senja pada seseorang.

  • Ikan

Makanan yang baik untuk penderita rabun senja selanjutnya adalah ikan. Tidak berbeda halnya dengan telur, ikan memiliki kadar protein yang cukup tinggi. Selain itu, ikan juga memiliki kandungan Vitamin A yang sangat baik dalam meningkatkan kesehatan mata.

Kandungan Vitamin A dalam ikan ini dipercaya mampu untuk mencegah timbulnya rabun senja yang disebabkan karena adanya gangguan pada retina. Kadar nutrisi dalam Vitamin A ini bisa mengurangi timbulnya bahaya akibat dari terganggunya retina pada mata.

  • Alpukat

Banyak orang mengenal buah alpukat sebagai buah yang memiliki rasa manis dan enak untuk dibuat jus. Buah dengan pohon yang cukup besar ini memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu kandungan alami yang terdapat dalam alpukat adalah kandungan beta-caroten. Kandungan beta-caroten yang bersama-sama dengan anti-oksidan, mampu meningkatkan perlindungan sel-sel mata dari kerusakan.

Selain itu, kandungan beta-caroten juga mampu untuk mencegah terjadinya penuaan pada otot-otot mata. Sehingga dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin bisa membantu anda dalam meningkatkan fungsi mata yang menurun dan menjaga stabilitas kondisi mata dari gangguan yang akan menyerang.

  • Seledri

Pernahkah anda mendengar bahwa seledri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata? Ya, seledri yang biasa digunakan sebagai penyedap dalam masakan sup, memiliki khasiat penting dalam menjaga kesehatan mata. Daun seledri ini mampu mengatasi berbagai macam penyakit mata seperti mata minus, mata silinder, mata buram, mata berlendir dan mata rabun senja.

Dalam menjaga fungsi mata, daun seledri ini berfungsi sebagai ramuan yang mampu mengatasi mata kering yang tejadi. Pengobatan dengan menggunakan seledri bisa dilakukan dengan cara mengkombinasikan daun seledri dan daun bayam. Kedua daun alami ini akan sangat membantu mata anda dalam menangkap objek agar tetap maksimal.

  • Acai Berry

Salah satu jenis buah yang masuk kedalam kelompok berries ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dibanding dengan antioksidan dalam buah lainnya. Kandungan inilah yang menjadikan buah berry sangat bermanfaat bagi kesehatan mata.

Antioksidan juga mampu untuk menangkal radikal bebas yang menyerang mata sehingga akan menurunkan tekanan yang terdapat pada mata. Adanya asam lemak essential yang disalurkan ke selaput mata, akan diikat oleh nutrisi sehingga mampu mempertahankan fungsi dan kondisi mata agar tetap sehat. Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rabun Senja

Diatas merupakan informasi penting mengenai makanan yang baik untuk penderita rabun senja. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya.

Artikel lainnya :

Penyebab Rabun Senja Pada Anak

Tips Ampuh Untuk Mencegah Mata Rabun Senja

Mata Rabun Senja Akibat Penyakit Retina

Post By :

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rabun Senja

2 thoughts on “Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rabun Senja

  1. Pingback: Cara Mengatasi Mata Kering Akibat Rabun Senja - OBAT MATA RABUN SENJA MANJUR

  2. Pingback: Mengenal Miopi Penyebab Rabun Senja - OBAT MATA RABUN SENJA MANJUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *